Minggu, 10 Juni 2012

7 Gitaris Kidal Dunia

1. Jimmy Hendrix :


James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock

2. Kurt Cobain :
Kurt Donald Cobain (20 Februari 1967 – ± 5 April 1994) adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan sukses band ini, Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati.
Pada 1991, melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal, Smells Like Teen Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer di tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, kepada grunge dan alternative rock.



3. Billy ray cyrus :


Billy Ray Cyrus (lahir William Ray Cyrus, 25 Agustus 1961)[1] adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor Amerika Serikat yang paling dikenal dengan singelnya "Achy Breaky Heart". Cyrus merupakan penyanyi yang pernah mendapatkan nominasi Penghargaan Grammy dan memiliki delapan lagu yang masuk dalam sepuluh teratas tangga lagu country Billboard. Dari tahun 2001 sampai 2004 Cyrus membintangi serial televisi Doc. Sejak tahun 2006, Cyrus menjadi pemeran dalam serial televisi Disney Channel, Hannah Montana, yang dibintangi oleh anaknya, Miley Cyrus.


4. Zachary James Baker :


Zachary James Baker (lahir 11 Desember 1981; umur 29 tahun; lebih dikenal dengan nama Zacky Vengeance) adalah seorang pemain gitar dan penyanyi latar dari grup musik Avenged Sevenfold.  Zacky mempelajari cara bermain gitar ketika dia berumur tiga belas tahun. Dia belajar secara otodidak. Gitar yang pertama kali ia gunakan adalah gitar ayahnya. Favorit ane nih gan..
5. David Cook :
David Roland Cook (lahir di Houston, Amerika Serikat, 20 Desember 1982; umur 28 tahun) adalah seorang musikus rock dari Amerika Serikat. Pada tanggal 21 Mei, 2008, ia dinobatkan sebagai pemenang dari musim ketujuh acara realitas American Idol. Single pertamanya, "The Time of My Life" sekarang diperdengarkan dan dapat diunduh di iTunes. Kurang dari 24 jam setelah kemenangan Cook, single ini, beserta lagu-lagu lain yang ia nyanyikan di final American Idol (Dream Big, I Still Haven’t Found What I’m Looking For dari U2, dan The World I Know dari Collective Soul) menjadi lagu yang paling banyak diunduh di iTunes Amerika dan Kanada, menduduki peringkat 1, 2, 3, dan 4 berturut-turut di tangga lagu iTunes, mengalahkan lagu Rihanna, Natasha Bedingfield, Justin Timberlake, dan Madonna.
Album pertamanya pasca memenangi American Idol bertajuk 'David Cook' release pada tanggal 18 Nopember 2008, diproduseri oleh 'Rob Cavallo'


6. Tim Armstrong :
Timothy Lockwood Armstrong lahir November 25, 1965 adlh musisi Amerika, penulis lgu, dan produser rekaman, trknal krna kryanya dgn band punk rock Rancid, Operation Ivy, Downfall, dan Transplantasi. (doi jg prnh ngjak billy armstrong msuk rancid loh. tpi billy lbih mlih bkin group green day)


7.
Moldy Radja :


Mulyandi Moldyansyah merupakan Gitaris Radja . Bersama adiknya, Ian Kasela , dan temannya, Shuma dan Adit membentuk band ini pada 17 Maret 2001. Mei 2003, personel band mereka berubah menjadi Ian, Moldy, Indra, dan Seno hingga saat ini. Namun pada awal April 2010,Indra dan Seno memutuskan untuk keluar dari Radja. Maka band ini pun bubar sejak hari itu. Dia pun cukup unik dalam bermain gitar, dia bermain dengan menggunakan gitar right hand.


Sumber

1 komentar: