Kamis, 31 Mei 2012

Nama nama gitar dunia beserta tingkatannya.

Gitar adalah salah satu alat musik yg dipakai olehmusisi dan band untuk membuat instrumen. Jazz, keroncong, rock, blues, hingga dangdut menggunakan gitar. Berikut urutan 10 nama gitar terbaik di dunia versi 2011, cekidot: .

10. YAMAHA



Merek milik perusahaan yamaha ini sangat terkenal di Indonesia terutama di industri gitar akustik. Merek Yamaha disukai karena harga yang terjangkau namun kualitasnya sudah standart di dunia. Selain gitar, yamaha juga mengeluarkan berbagai alat musik lain seperti drum, saxophone, flute, hingga grand piano.




9.KRAMER


 
Gitar yang berasal dari negara Amerika serikat ini tergolong langka di Indonesia. Band-band rock luar negeri/barat, banyak yang memakai gitar ini karena pick up rocknya standart dan modelnya juga mencerminkan musik rock. Contoh pemakainya adalah Edie van halen master double tapping dunia.

8.Ovation

 
Merek ini termasuk merek langka juga di indonesia. Gitar yang dipakai charles kaman ini mengarah ke pasar Gitar akustik-elektrik dan bass akustik- elektrik. Walau tidak terkenal, bisa dibilang ovation yang sudah hadir dari tahun 1965 dunia terutama eropa. Teknologi terbarunya, iDea adalah salah satu inovasi terbaru dan terbaik di dunia seni akustik gitar.


7.Schecter

 
Merek gitar seperti kramer, yaitu bergerak di bidang gitar elektrik rock dan bass. Diberikan di tempat ketujuh karena kualitas suaranya lebih baik dari kramer meskipun kalah pamor. Salut diacungi jempol untuk brand new ini.

6. Taylor

 
inilah gitar yang dipakai singer wanita dan musisi taylor swift. Kualitas suaranya sangat luar biasa, karena badannya terbuat dari kayu mahogany dan necknya, mapel merupakan kombinasi yang baik. Meskipun cukup terkenal.
.
5. B.C.Rich

 
Ini adalah gitar rock yang terkenal karena merupakan merek gitar rock yang cukup muda namun kualitasnya mumpuni. Desainnya rocknya terkenal dan cukup membuat anda yang melihatnya tercengang
.

4. Jackson

 
guitar Jackson guitar adalah merek amerika yang bergerak dibidang gitar elektrik, akustik bass, dan amplifier. merek ini dikenal banyak orang. Terutama band indie yang tergolong muda.

3.Ibanez

 
Jelas, inilah salah satu merek terbaik Jepang dan asia yang memiliki gitaris terbanyak di dunia. Master gitaris rock dunia Joe Satriani dan gitarnya digambar diatas sendiri seharga 2 milliar rupiah. Lalu Paul gilbert, gitaris tercepat di dunia, Herman LI (gitaris dragonforce,Steve vai, John petrucci, hingga buckethead.

2.Fender guitar (stratocaster, Squier, telecaster)

Fender, merek dengan desain yang paling ditiru di dunia. Salah satu merek terbaik gitar di dunia ini desainnya sering ditiru oleh pembuat gitar asia, salah satunya desain gitar fender stratocaster diatas. Gitarnya yang dimiliki ERIC CLAPTON Selain itu gitarisnya adalah gitaris terbaik di dunia, Almarhum Jimi hendrix. Lalu ada stevie ray vaughan. Dan tentu saja gitaris shredder tercepat di dunia, Yngwie J. Malmsteen. Merek gitar yang luar biasa

1. Gibson Guitar(Gibson USA & Epiphone family)

Semua orang pasti setuju bahwa gibson adalah merek gitar terbaik dunia. Gitar gibson salah satunya adalah Les paul yang merupakan salah satu gitar listrik terbaik di dunia, berhadapan dengan Fender stratocaster diatas. Lalu mereka memiliki gitar akustik dengan suara paling halus dan indah.ry ( aerosmith), Zakk wylde (Ozzie osbourne), dan Gary Moore.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar